Rabu, 20 Mei 2015

Story of My Life

Hei yoo guys
Udah lama gak ngepost dan kangen juga rasanya
Sekarang gue mau cerita, kali ini bukan soal percintaan atau kasmaran yg ala ala, tapi soal kehidupan gue.
Males juga sih nyeritain soal keluarga, yang biasanya gue tertutup banget.
Tapi ya sudahlah, karna keterbukaan adalah awal dari pemulihan.
Menggambarkan soal kehidupan gue bingung juga rasanya, karna dalam keluarga gue sendiri gak ada yang mesti diperbincangkan. ^^
Dimana saat gue masih duduk dibangku sekolah, gue mulai merasakan setiap hari nyokap bokap gue berantem, mungkin bukan gue aja kali yg ngerasain tetangga gue juga ^^ #xoxoxo :V

Bahkan setelah gue lulus sekolah, perkelahian mereka masih berlanjut sampai permasalah datang silih berganti. Masalah siapa yg seligkuh siapa yang ini itulah, sampai perekonomian keluarga gue juga down. Hutang dimana mana, tiap hari gue harus menghadapi orang orang yang hampir berbeda beda itu, ya siapa lagi yg ngadepin kalo bukan gue -__-"


Untuk menutupi hutang hutang, nyokap gue sampai gadein semua emasnya dan gak ketebus sampe sekarang broh :D
Bahkan semua yang gue punya juga yang bisa dijual ya dijual, dari emas sampe laptop kesayangan gue yg sering gue pake ngepost blog dan main poker itu :')
Ya sedih rasanya, tapi semua itu gak cukup untuk nutupin hutang hutang keluarga gue.
Akhirnya nyokap gue pergi kerumah orang tuanya beserta kaka pertama gue, dan gue tinggal berdua sama bokap gue :')
#gak tau kenapa gue gak bisa ninggalin bokap gue yang menyebalkan dan galak ini, mungkin karna beliau sudah menua, dan gue harus ngurus dia.

Dan ya, setelah lulus sekolah yang rencananya gue mau kuliah di universitas inilah itulah semuanya buyar, jangankan biaya kuliah untuk makan aja gue harus mikir. Semua memang diluar perencanaan gue, tepatnya perencanaan manusia.
Gue yang bermodalkan duit receh dan ponsel berusaha nyari loker untuk biaya bantu keluarga gue, seengganya buat gue makanlah. Tapi usaha gue nihil, mencari peluang kerja memang sulit, apalagi gue yang gak punya pengalaman kerja, anak baru lulus dan itupun lulusan smk.

Disaat gue yang broken home, gue ninggalin pelayanan gue, ninggalin aktivitas gue ke gereja, bahkan gue gak gereja selama berbulan bulan.
Rasanya gue pengen mati aja, hidup gue gak ada artinya, gak punya siapa siapa dan gue miskin :') gue berasa gembel !!?!"
Akhirnya keluarga gue dipandang sebelah mata sama tetangga tetangga sekitar, ya, gue merasakan ko.
Gue bener bener ngerasain yang namanya malu, malu disaat temen gue main kerumah dan dipermalukan orang yang notabennya nagih hutang-___-"
Dari tadinya banyak sodara, sampai keluarga gue terpuruk dan down gue merasakan jauh banget yang namanya dukungan dari sodara, jauhhhhhhh bangetttttt, bahkan gue merasakan gak punya siapa siapa di dunia ini.
Tiap sendirian diri dirumah, gue selalu berfikiran untuk mengakhiri hidup gue aja, tapi Tuhan sayang sama gue, sampe saat ini gue masih bisa ngepost kan ;)

Akhirnya gue dapatlah panggilan interview dan gue masuk kerja, itu bukan karna hasil pencarian gue, tapi berkat nyokap gue yang punya kenalan orang ownernya :V hehe
Sampai akhirnya uang kontrakan rumah dibalikin dan bokap sama gue harus pindah. Lagi lagi gue merasa masalah gak pernah berhenti untuk sedetik aja, gue pindah kekontrakan yg jauh lebih kecil, dan gue mutusin untuk tinggal sama nyokap aja karna kaka gue sendiri sekarang ngekost.

Tapi gue ngerasa gue kerja mati matian gak ngerasain yang namanya penghasilan gue, jauh dari kata cukup. Apalagi buat cewe yang sukanya blanja ini dan itu.
Gue berfikir untuk dapat uang banyak, untuk nyenengin hidup gue, buat ngubah perekonomian keluarga gue. Dan akhirnya gue berfikir untuk Jual Diri, gue mencoba yang namanya dunia luar. Pertama kalinya gue masuk club malam, bermalam di apartnya temen gue, yang namanya orang tua gue gak ada yang satupun nanyain gue dimana, sama siapa, sedang apa, sudah makan belom?! Itu gak ada!
Gue main kesana bukan maksud jual diri loh, cuman mau have fun aja karna habis cek cok sama nyokap ^^
(Ya, gue sering cek cok sama nyokap, karna gue harus beradaptasi sama keadaan gue yang sekarang)

Sepulang main, gue masih mikir soal yang namanya jual diri. Tapi gue berfikir sayang banget gadis gue, mending gue diperawanin pacar (tapi disaat gue jomblo) dan baru yang namanya jual diri. Tapi broh ternyata gue gak sanggup, gue anak Tuhan, gue masih gadis dan gue masih suci.
Sayang rasanya gue hancurin hidup gue hanya untuk uang semata mata kesenangan duniawi, hanya kesia siaan yang akan jadi penyesalan hidup gue nantinya.
Karna gak semua wanita masih mempertahanin itu, karna susah bro mempertahankannya, apalagi usia gue yang sekarang.
Bahakan mirisnya anak dibawah umur aja udah banyak yang... Ah sudahlah.
Gue jalani hidup gue seperti biasa, dengan kekosongan dan juga forever alone( jomblo )

Akhirnya gue mulailah ikut ikut ibadah lagi, berkat temen greja gue yang selalu anter jemput gue. Walaupun gue sering males, tapi dia gak pernah jenuh buat ngajak gue ibadah.
Karna gue masih punya Tuhan, orang tua walaupun satu dimana satu dimana, kaka dan sahabat gue yang dari bantu bantu gue ngepak baju baju gue sampe main di gubuk gue sekarang ^^" thanks banget ya.

Gue belajar untuk bersyukur, walaupun perekonomian gue down, gue pasti bisa bangkit dan kembali diatas. Walaupun banyak orang yang tertawakan keluarga gue, ngejudge apalah apalah, Tuhan tutup telinga gue dengan firman firman-Nya
Walaupun gue dipermalukan oleh manusia, dan ditertawan dibelakang, Tuhan akan angkat derajat gue.
BBB aja broh
Bangkit, Bersyukur dan Berjuang ;). Jesus bless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar